Bentrokan di Libanon, 6 tewas

Sabtu, 02 Februari 2013 - 09:00 WIB
Bentrokan di Libanon, 6 tewas
Bentrokan di Libanon, 6 tewas
A A A
Sindonews.com - Empat tentara Libanon dan dua orang bersenjata tewas selama bentrokan di sebelah utara Lembah Beeka, Jumat (1/2/201). “Bentrokan terjadi setelah kaum gerilyawan menyerang sebuah unit tentara Libanon,” kata sebuah sumber keamanan, seperti dikutip dari Reuters.

Sumber tersebut mengatakan, pertempuran masih terus di daerah, dekat kota timur laut Arsal, daerah yang dekat dengan perbatasan dengan Suriah.

Warga mengatakan, bentrokan pecah setelah tentara memasuki daerah itu untuk menangkap seorang tersangka anggota oposisi Suriah, Islam al-Nusra, yang diyakini sering bepergian antara Libanon dan Suriah.

Selama ini, pemberontak Suriah memang diketahui bersembunyi dan berkumpul di kota-kota dan desa-desa di sisi pegunungan Libanon. Wilayah perbatasan kedua negara di kawasan ini memang dikenal longgar penjagaannya.

Tentara Suriah telah melemparkan mortir melintasi perbatasan dan bahkan menyeberang ke tetangganya yang lebih kecil untuk melawan kaum pemberontak. Pasukan Suriah juga dilaporkan telah menembak pengungsi sipil yang melarikan diri dari kekerasan.

Perang sipil di Suriah telah membagi Libanon. Sejumlah kelompok Muslim Sunni menyerukan untuk mendukung pemberontakan melawan kekuasaan Presiden Suriah Bashar al-Assad. Faksi lain mengatakan, Libanon harus tetap menjaga jarak dengan krisis di Suriah.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5407 seconds (0.1#10.140)