Munich jadi tuan rumah konferensi keamanan

Jum'at, 01 Februari 2013 - 23:11 WIB
Munich jadi tuan rumah konferensi keamanan
Munich jadi tuan rumah konferensi keamanan
A A A
Sindonews.com – Sekitar 500 pakar dan pejabat dari seluruh dunia berkumpul di Munich, Jerman, Jumat (1/2/2013) untuk menghadiri Konferensi Keamanan ke-49. Konferensi ini digelar untuk membahas isu-isu keamanan yang berkaitan dengan Suriah, Mali, dan Iran.

Di antara pejabat yang hadir adalah Perwakilan Khusus Gabungan PBB dan Liga Arab di Suriah Lakhdar Brahimi, Menteri Pertahanan Perancis Jean-Yves Le Drian, Koalisi Nasional Revolusi Suriah dan Pasukan Oposisi Presiden Sheikh Moaz Al-Khatib, dan Menteri Luar Negeri Iran Ali Akbar Salehi.

"Kekerasan mengerikan di Suriah dan program nuklir Iran adalah topik yang akan menjadi sangat penting selama beberapa bulan ke depan dan mungkin bertahun-tahun," kata Wolfgang Ischinger, Ketua Konferensi Keamanan Munich.

Wakil Presiden Amerika Serikat (AS), Joseph Biden, pada kunjungan pertamanya ke Eropa sejak Barack Obama menjalani masa jabatan kedua sebagai presiden AS, akan memberikan pidato pada Sabtu 2 Januari.

Sebelumnya, Biden telah mendesak Iran untuk kembali ke meja perundingan untuk membahas program nuklir negara itu. Biden memperingatkan, bahwa kemungkinan untuk melakukan diplomasi masih terbuka, namun bukan berarti tanpa batas.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6754 seconds (0.1#10.140)