Truk kembang api hancurkan jembatan layang di China

Jum'at, 01 Februari 2013 - 14:26 WIB
Truk kembang api hancurkan jembatan layang di China
Truk kembang api hancurkan jembatan layang di China
A A A
Sindonews.com - Sebuah ledakan besar terjadi sesaat setelah truk yang mengangkut kembang api jatuh jatuh dari jalan layang di Provinsi Henan, China, Jumat (1/2/2013). Insiden yang terjadi jelang perayaan tahun baru China tersebut menewaskan 26 orang, demikian yang dilansir China National Radio.

Truk nahas yang mengangkut kembang api untuk perayaan imlek jatuh dari ketinggian 30 meter. Guncangan tersebut memicu ledakan besar yang akhirnya menghancurkan sebagian jalan layang yang membentang di Kota Sanmenxia, Provinsi Henan. Tidak hanya itu, ledakan tersebut juga menghancurkan sejumlah kaca mobil yang jatuh di sekitarnya.

"26 orang tewas setelah truk jatuh dari ketinggian 30 meter," ungkap penyiar China National Radio.

Sementara itu, media lokal setempat lainya mengatakan 15 korban luka-luka telah dilarikan ke rumah sakit. Beberapa saat kecelakaan sejumlah tim penyelamat berdatangan ke lokasi ledakan dan langsung menutup jalan raya. Tim penyelamat masih sibuk melakukan operasi pencarian korban hilang yang tertimbun di balik reruntuhan jalan layang.

Insiden tersebut terjadi sepekan jelang perayaan Tahun Baru Cina. Seperti dibiasa, distribusi permintaan ketersediaan kembang api jelang perayaan tersebut mengalami lonjakan.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7353 seconds (0.1#10.140)
pixels