Iran: Serangan udara Israel adalah agresi brutal

Kamis, 31 Januari 2013 - 22:46 WIB
Iran: Serangan udara Israel adalah agresi brutal
Iran: Serangan udara Israel adalah agresi brutal
A A A
Sindonews.com - Menteri luar negeri Iran, Ali Akbar Salehi pada Kamis (31/1/20313) mengecam serangan udara Israel ke Suriah. Salehi menyebut serangan itu sebagai “agresi brutal”.

"Tidak ada keraguan, bahwa agresi ini merupakan bagian dari strategi Barat dan Zionis untuk menyingkirkan keberhasilan rakyat Suriah dan pemerintah untuk kembali ke stabilitas dan keamanan," kata Salehi dalam sebuah pernyataan.

Menurutnya, serangan ini adalah konspirasi kelompok teroris dengan tujuan melapangkan jalan Zionis. Selama ini, Iran memang menjadi salah satu pendukung utama rezim Pemerintahan Presiden Suriah, Bashar al-Assad. Bersama dengan Rusia dan China, Iran telah menuduh negara-negara Barat dan Arab tertentu telah mempersenjatai para pemberontak Suriah.

Serangan itu sendiri terjadi pada Rabu 30 Januari. Sejumlah laporan menyebut, bahwa serangan ini menghantam pusat penelitian militer Suriah di Damaskus. Namun, ada pula laporan yang menyebut bahwa serangan ini ditujukan pada sebuah konvoi yang diyakini Israel tengah mengangkut persenjataan dari Suriah ke Libanon.

Para pejabat Israel dan petinggi militer negara itu menolak untuk mengkonfirmasi atau menyangkal terlibat dalam serangan yang dituduhkan. Mereka juga tak mau berkomentar soal laporan serangan udara jet tempur Israel pada sebuah konvoi.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5093 seconds (0.1#10.140)