Presiden Rousseff pangkas kunjungan ke Chile

Minggu, 27 Januari 2013 - 22:31 WIB
Presiden Rousseff pangkas kunjungan ke Chile
Presiden Rousseff pangkas kunjungan ke Chile
A A A
Sindonews.com - Presiden Brasil Dilma Rousseff memutuskan untuk memangkas waktu kunjungan ke Chile dan kembali ke Brasil pada Minggu (27/1/2013) pagi waktu setempat. Hal ini dilakukan karena terjadinya sebuah kebakaran hebat di sebuah klub malam di Kota Santa Maria, yang menelan korban ratusan jiwa.

Di Chile, Rousseff menghadiri sebuah pertemuan puncak antara 27 anggota Uni Eropa dan Masyarakat dari Amerika Latin dan Karibia Amerika (CELAC). “Presiden memperpendek kunjungan ke Chile, untuk berangkat ke Santa Maria dan mengawasi penanganan terhadap tragedi itu,” kata seorang pejabat Brasil.

Sementara itu, Menteri Kesehatan Brasil, Ciro Simoni mengatakan, tim medis darurat dari seluruh negara sedang dikirim ke lokasi kejadian. Penanganan kebakaran ini akan jadi acuan kesiapan Brasil mengamankan dua even akbar olahraga dunia, yakni Piala Dunia 2014 dan Olimpiade 2016.

Kebakaran itu sendiri terjadi di Kiss, sebuah klub malam yang ramai oleh pengunjung di Kota Santa Maria, sebelah selatan Brasil, Minggu (27/1/2013). Akibat kebakaran ini, sekitar 180 orang tewas dan 200 lainnya terluka.

Laporan media lokal menyebutkan, saat itu di Kiss tengah berlangsung sebuah pesta yang diselenggarakan mahasiswa setempat. Anggota band yang tampil di atas panggung, dilaporkan menyalakan kembang api yang menyebabkan kebakaran.

Api berkembang sangat cepat dan hanya ada satu pintu keluar di Kiss. Kondis ini menyebabkan ratusan pengunjung kesulitan untuk keluar. Saling berebut untuk bisa keluar dari klub malam tersebut membuat ratusan orang terinjak-injak.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7298 seconds (0.1#10.140)