Iran-Rusia tukar pandangan seputar kejahatan lintas negara

Senin, 21 Januari 2013 - 19:01 WIB
Iran-Rusia tukar pandangan seputar kejahatan lintas negara
Iran-Rusia tukar pandangan seputar kejahatan lintas negara
A A A
Sindonews.com - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Rusia Vladimir Alexandrovich Kolokoltsev melakukan kunjungan resmi kenegaraan ke Iran, Senin (21/1/2013). Dalam kujungan tersebut, Kolokoltsev bertukar pandangan seputar perang melawan teroris dan perdagangan narkoba dengan Mendagri Iran, Mostafa Mohammad Najjar di Teheran.

"Teheran dan Moskow bertukar pandangan seputar cara memerangi terorisme internasional, penyelundupan narkoba, dan banyak isu lain," ungkap Mohammad Najjar, seperti diberitakan dalam Presstv.

Iran dan Rusia sepakat untuk mengimplementasikan perjanjian keamanan dan penguatan penjagaan di wilayah perbatasan untuk meningkatkan pembangunan di kawasan tersebut.

Kolokoltsev mengatakan, Iran dan Rusia sama-sama menghadapi tantangan yang umun. "Saat ini masalah kejahatan yang utama adalah perang melawan narkoba, perdagangan manusia, dan melawan aksi terorisme. Semua masalah tersebut memerlukan penangan yang cepat," ungkap Kolokoltsev.

Menurut Kolokoltsev, langkah awal yang harus diprioritaskan untuk menyelessaikan masalah tersebut adalah membentuk satu aturan hukum. Melalui aturan hukum tunggal itu, kerjasama bilateral Iran dan Rusia untuk melawan kejahatan lintas negara akan mengalami kemajuan.

Kolokoltsev merupakan Mendagri Rusia pertama yang menyambang Iran sejak negara ini melakukan revolusi islam pada 1979 lalu. Kunjungan Kolokoltsev ke Iran merupakan jawaban atas undangan dari Mohammad-Najjar. Rencananya, Kolokoltsev akan tinggal selama 2 hari di Iran.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6276 seconds (0.1#10.140)