Pemberontak Suriah bunuh seorang anggota Komite Rekonsiliasi Nasional

Minggu, 20 Januari 2013 - 07:30 WIB
Pemberontak Suriah bunuh seorang anggota Komite Rekonsiliasi Nasional
Pemberontak Suriah bunuh seorang anggota Komite Rekonsiliasi Nasional
A A A
Sindonews.com – Pemberontak Suriah membunuh seorang anggota Komite Rekonsiliasi Nasional Suriah, Sheikh Khaled al-Halal, Sabtu (19/1/2013). Seperti dilaporkan kantor berita Fars, insiden ini terjadi di bagian selatan negara itu.

Para pemberontak menyerang mobil al-Halal yang tengah melintas di jalan al-shahib, di selatan Kota Daraa. Selain menewaskan al-Halal, serangan ini juga menewaskan tiga rekan al-Halal yang berada di dalam mobil tersebut.

Ini bukan pertama kalinya anggota Komite Rekonsiliasi Nasional Suriah menjadi target serangan kelompok bersenjata. Kejadian serupa telah terjadi dalam dua bulan terakhir. Para pengamat percaya, serangan tersebut bertujuan untuk menghambat rekonsiliasi dan pertukaran orang-orang yang diculik di Suriah.

“Dalam beberapa bulan terakhir, kaum pemberontak telah berusaha keras untuk membuat kota-kota di Suriah menjadi tidak aman, khususnya bagi warga sipil. Tapi, tentara Pemerintah Suriah telah berupaya keras menumpas kelompok bersenjata ini,” sebut laporan Fars.

Hingga kini, perang saudara di Suriah masih terus berlangsung. Meski gagasan pembicaraan damai sudah dilakukan beberapa pihak, namun belum ada tanda-tanda pertikaian akan berakhir. Menurut PBB, sudah 60 ribu orang tewas akibat perang yang berlangsung selama 22 bulan ini.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3667 seconds (0.1#10.140)