Seorang WNI berhasil dibebaskan

Jum'at, 18 Januari 2013 - 16:58 WIB
Seorang WNI berhasil dibebaskan
Seorang WNI berhasil dibebaskan
A A A
Sindonews.com - WNI dengan inisial AA, yang bekerja untuk perusahaan minyak British Petroleum (BP) di kompleks tambang kilang gas kota Inamenas-Tigaritourine-Ilizi, Aljazair yang diserang kelompok bersenjata, telah dibebaskan dan dalam kondisi selamat, Rabu (16/1/2013).

Kepada Portal Kemlu, KBRI Aljazair menyampaikan, bahwa AA telah berangkat menuju London Kamis (17/1/2013) malam untuk meneruskan perjalanan ke tanah air.

Kepala Bidang Politik KBRI Aljazair, mengkonfirmasi, bahwa mereka telah melakukan berbagai kontak dengan Pemerintah Aljazair maupun BP di Aljazair, tentang langkah pasti perlindungan dan pembebasan AA.

Penyerangan kompleks tambang dan kilang gas yang dikelola secara bersama Aljazair Sonatrach, British Petroleum, dan Norwegia Statoil ini terjadi pada Rabu pagi. Sekitar 20 hingga 25 anggota teroris bersenjata menyerang area kilang gas dan terjadi kontak senjata dengan aparat keamanan. Dua orang berkebangsaan Inggris dan Aljazair terbunuh dalah kontak senjata dan tujuh orang lainnya terluka.

Kelompok bersenjata ini kemudian menyandera 41 orang pekerja berkewarganegaraan asing dan sekitar 200 pekerja Aljazair. 105 orang berhasil bebas, termasuk AA.

Menurut berita yang disampaikan oleh KBRI Ajazair, Pemerintah Aljazair saat ini telah mengambil tindakan. Pasukan Komando yang terdiri dari satuan Polisi Militer dan pasukan khusus lainnya telah mengepung Komplek Tambang dan Kilang Gas.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5237 seconds (0.1#10.140)