Roket hantam Univestitas Aleppo, 82 orang tewas

Rabu, 16 Januari 2013 - 13:36 WIB
Roket hantam Univestitas...
Roket hantam Univestitas Aleppo, 82 orang tewas
A A A
Sindonews.com - Dua buah roket mendarat di Fakultas Teknik Informatika Univesitas Aleppo, Suriah, saat para mahasiswa akan mengelar ujian hari pertama, Selasa (15/1/2013). Sekitar 82 orang tewas dan puluhan lainnya luka-luka setelah roket tersebut meledak. Berdasarkan laporan beberapa media, puluhan korban luka-luka kini dalam kondisi kritis di rumah sakit.

Kantor berita resmi Suriah, SANA mengatakan serangan ini dilakukan oleh pemberontak Suriah. "Jumlah korban tewas mencapai 82 orang sementara korban luka-luka mencapai 160 orang," ungkap pernyataan yang disampaikan oleh gubenur Aleppo seperti dilansir Xinhua, Rabu (16/1/2013).

Dalam sebuah tayangan video amatir, ledakan yang dihasilkan oleh dua buah roket tersebut menyebabakan beberapa orang yang berada di sekitar gedung tewas seketika. Roket tersebut juga menghancurkan salah satu gedung univestitas yang bertingkat dan membakar sejumlah kendaraan yang berada di sekitar gedung.

Ajel, media resmi pro pemerintah Suriah mengatakan sebuah roket diluncurkan dari wilayah dekat al-Layramoun mungkin ditujukan untuk menembak jatuh jet tempur militer Suriah. Serangan yang menimpa universitas terbesar di Suriah itu terjadi saat sejumlah mahasiswi akan mengikuti hari pertama untuk ujian semester. Akibat ledakan ini, ujian pihak universitas memutuskan untuk menunda ujian sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Beberapa saat setelah serangan ini, empat mortir mendarat di beberapa wilayah di Ibu Kota Damaskus. Serangan pertama menargetkan sebuah gedung perusahaan di distrik al-Zablatani. Akibat serangan tersebut seorang wakil manajer tewas dan seorang karyawan terluka. Sedangkan tiga serangan mortir berikutnya menghantam wilayah Mazzeh. Mortir itu tidak menimbulkan korban jiwa namun merusak properti penduduk Suriah.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8983 seconds (0.1#10.140)