Tokyo diselimuti salju, ratusan penerbangan dibatalkan

Senin, 14 Januari 2013 - 17:43 WIB
Tokyo diselimuti salju, ratusan penerbangan dibatalkan
Tokyo diselimuti salju, ratusan penerbangan dibatalkan
A A A
Sindonews.com – Untuk pertama kalinya di musim dingin ini, salju turun di Kota Tokyo, Senin (14/1/2013). Salju menyelimuti pusat Kota Tokyo, di wilayah Kanto dan Koshin pada pukul 10 pagi.

“Ketebalan salju akan mencapai 40 cm dan akan terus turun di wilayah Kota Metropolitan Tokyo,” sebut pernyataan Badan Meteorologi Jepang, seperti dikutip dari Japan Today.

Salju yang turun langsung menimbulkan sejumlah gangguan. Pada Senin siang, Japang Airlines membatalkan 193 penerbangan dari bandara Haneda. Sementara maskapai lainnya, All Nippon Airways membatalkan 116 penerbangan.

Tak hanya jalur transportasi udara yang terganggu akibat turunnya salju lebat ini, transportasi darat pun demikian. Dilaporkan, layanan jalur kereta api Tokaido dari Tokyo ke Atami, jalur Yokosuka dari Tokyo ke Kurihama tak bisa dioperasikan.

Sementara itu, 19 orang dilaporkan menderita luka-luka di wilayah metropolitan Tokyo. Para pejabat Departemen Kebakaran dan Kepolisian Metropolitan Tokyo mendesak masyarakat untuk berhati-hati ketika berjalan di luar rumah. Biasanya, ketika salju menyelimuti Tokyo, beberapa ratus orang dilaporkan cedera karena terjatuh di trotoar akibat salju yang licin.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5744 seconds (0.1#10.140)