AS beri sanksi pada dua petinggi kartel Meksiko

Kamis, 10 Januari 2013 - 16:05 WIB
AS beri sanksi pada dua petinggi kartel Meksiko
AS beri sanksi pada dua petinggi kartel Meksiko
A A A
Sindonews.com - Dalam rangka memerangi peredaran narkoba di Amerika Serikat (AS), Unit Pengawasan Luar Negeri Departemen Keuangan AS (OFAC), melarang sejumlah perusahaan dan individu di AS untuk melakukan transaksi bisnis dengan dua orang petinggi anggota Kartel Sinaloa, Meksiko, Kamis (10/1/2012).

"Hari ini, OFAC menetapkan bahwa setiap perusahaan dan individu yang melakukan transaksi dengan Letnan Kartel Sinaloa, Damaso Lopez Nunez dan Coronel Barreras (mertua pemimpin kartel Sinaloa Joaquin "El Chapo" Guzman) akan dijatuhkan sanksi, semua aset mereka terancam dibekukan," ungkap Adam Szubin dalam sebuah pernyatan seperti diberitakan dalam dailynation.co.ke

Szubin mengatakan, Lopez Nunez, alias El Licenciado merupakan pemimpin tertinggi bagi peredaran narkoba. Sementara Barreras merupakan mertua dari istri ketiga Guzman, yakni seorang mantan ratu kecantikan, Emma Coronel.

Szubin mengatakan, OFAC akan terus bekerja sama dengan penegak hukum di AS untuk mencari dan menangkap semua hal yang mendukung kartel Sinaloa. Dalam beberapa bulan terakhir, AS terus mencari, mengkap, bahkan memberikan sejumlah sanksi bagi kerabat anggota kartel Sinaloa. Satu dekade di,bawah kepemimpinan Guzman, kartel SInaloa memimpin peredaran narkoba di seluruh Meksiko.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6981 seconds (0.1#10.140)