Protes anti Jepang, aktivis Korsel tusuk perut sendiri

Sabtu, 05 Januari 2013 - 00:13 WIB
Protes anti Jepang, aktivis Korsel tusuk perut sendiri
Protes anti Jepang, aktivis Korsel tusuk perut sendiri
A A A
Sindonews.com - Seorang aktivis Korea Selatan, Kim Chang-geun (57) menusuk perutnya sendiri dalam sebuah aksi protes anti-Jepang di Bandara Gimpo, Seoul, Jumat (4/1/2013). Akibat penusukan ini, Chang-geun mengalami pendarahan di lambung.

Polisi pun langsung mengamankan Chang-geun dan membawanya ke rumah sakit terdekat. Para aktivis Korsel anti-Jepang ini berada di Bandara Gimpo untuk memprotes kedatangan Fukushiro Nukaga , Utusan Khusus Perdana Menteri Jepang.

Nukuga dijadwalkan untuk bertemu dengan Presiden baru Korsel, Park Geun-hye. Para aktivis Korsel mengecam pemerintahan konservatif PM Jepang Shinzo Abe dan menuntut Pemerintah Jepang meminta maaf secara resmi untuk kejahatan perang yang dilakukan Jepang selama Perang Dunia II.

"Karena kedua Jepang dan Korsel memiliki pemerintah baru, saya ingin memainkan peran mediator sehingga tahun ini bisa menjadi salah satu masa yang terbaik bagi kedua negara," kata Nukaga pada para wartawan di bandara Gimpo, seperti dikutip dari Japan Today.

"Perdana Menteri Abe yakin, bahwa hubungan Jepang dan Korsel harus solid untuk stabilitas Asia Timur," katanya. "Saya ingin menyampaikan pesan itu," lanjut Nukaga.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4818 seconds (0.1#10.140)