Obama teken anggaran USD633 miliar untuk pertahanan AS

Kamis, 03 Januari 2013 - 21:49 WIB
Obama teken anggaran USD633 miliar untuk pertahanan AS
Obama teken anggaran USD633 miliar untuk pertahanan AS
A A A
Sindonews.com – Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama telah menandatangani persetujuan anggaran senilai USD633 miliar bagi sektor pertahanan AS tahun depan. RUU ini mencakup biaya pembuatan kapal, pesawat, senjata, dan personil militer, serta biaya perang di Afghanistan.

"Saya telah menyetujui undang-undang otorisasi pertahanan tahunan, seperti yang saya lakukan di tahun-tahun sebelumnya. Kewenangan dukungan sangat penting bagi anggota layanan AS dan keluarga mereka. Penting pula memperbaharui program keamanan nasional dan memastikan bahwa AS akan terus memiliki militer terkuat di dunia," kata Obama dalam sebuah pernyataan, Kamis (3/1/2013).

Dana ini meliputi Ini USD528 miliar untuk anggaran dasar Departemen Pertahanan, USD 17 miliar untuk program pertahanan dan nuklir di Departemen Energi, serta USD88 miliar untuk operasi militer AS di luar negeri, yang mencakup perang di Afghanistan.

"Meskipun saya mendukung sebagian besar ketentuan dalam Undang-undang ini, saya tidak menyetujui seluruhnya,” lanjut Obama. Namun menurut Obama, ia tidak memiliki kewenangan konstitusional untuk menyetujui hanya sejumlah pasal dalam RUU itu.

"Saya diberdayakan baik untuk menandatangani RUU itu atau menolaknya secara keseluruhan," kata Obama. RUU ini juga menyediakan anggaran USD9,8 miliar untuk sistem pertahanan rudal, termasuk dana untuk studi kelayakan Pentagon pada tiga lokasi pertahanan rudal di Pantai Timur AS.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6108 seconds (0.1#10.140)