Rusia akan gelar latihan AL terbesar

Rabu, 02 Januari 2013 - 23:51 WIB
Rusia akan gelar latihan...
Rusia akan gelar latihan AL terbesar
A A A
Sindonews.com – Rusia akan menggelar latihan perang Angkatan Laut tebesar yang pernah dilakukan dalam beberapa dekade terakhir. Seperti dilaporkan Reuters, Rabu (2/1/2013), sejumlah kapal perang Rusia telah memulai perjalanan panjang ke laut Hitam dan Mediterania untuk mengambil bagian dalam latihan perang ini

"Latihan Angkatan Laut pada skala tertentu sedang dipentaskan untuk pertama kalinya dalam beberapa dekade terakhir," kata pernyataan Kementerian Pertahanan Rusia. Pernyataan itu tidak merinci berapa kapal yang akan ambil bagian dalam latihan perang tersebut.

Menurut laporan tersebut, kapal-kapal dari wilayah utara, Baltik, Laut Hitam, dan armada Pasifik akan menggelar latihan bersama pada akhir bulan ini. Latihan dilakukan untuk menguji kemampuan mereka dalam pergerakan bersama di luar perairan Rusia. Latihan ini juga akan mencakup latihan anti-terorisme dan latihan anti-pembajakan laut.

Pada Agustus silam, Rusia juga telah melangsungkan sebuah latihan perang skala sedang. Menurut kantor berita Ria Novosti, latihan perang itu dilakukan di Mediterania. Latihan perang itu melibatkan tiga kapal serbu amfibi yang besar, dua frigat, perusak, dan dua kapal pendukung.

Moskow telah berusaha untuk memperkuat kehadiran militernya di wilayah Mediterania. Presiden Vladimir Putin, yang juga seorang mantan agen KGB di era Uni Soviet menegaskan, bahwa Rusia membutuhkan tentara yang kuat untuk melindungi negara itu dari upaya pihak asing yang coba mengobarkan konflik di seluruh perbatasannya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1636 seconds (0.1#10.140)