Bom meledak di depan kantor jaksa Benghazi

Selasa, 01 Januari 2013 - 21:06 WIB
Bom meledak di depan...
Bom meledak di depan kantor jaksa Benghazi
A A A
Sindoews.com – Benghazi, kota yang sempat tenar akibat terjadinya serangan pada kantor Konsulat Amerika Serikat, kembali dilanda insiden. Kali ini, ledakan terjadi di luar kantor Jaksa Penuntut Umum di Benghazi, Libya, Senin (31/12/2012).

Ledakan ini menyebabkan kerusakan material, tapi tidak ada korban jiwa, kata satu sumber keamanan. "Bukti awal menunjukkan, pemicu ledakan adalah sebuah koper yang dikemas dengan bahan peledak hasil tinggi (TNT)," jelas seorang penyidik di tempat kejadian, seperti dikutip dari the star.

Menurutnya, ini adalah aksi ledakan ketiga sepanjang 2012. Ledakan ini merusak bagian depan gedung yang baru saja direnovasi. Gedung ini pernah menjadi simbol pengadilan rakyat, sebuah pengadilan khusus yang diciptakan oleh mantan rezim Muammar al-Gaddafi untuk menindak lawan politiknya.

Bom juga membuat lubang di tanah dan menghancurkan kaca kendaraan yang berdekatan dengan gedung itu. Sejumlah properti yang berada di sekitar pusat ledakan, juga ikut hancur dan rusak.

Pada awal Desember, serentetan serangan yang menargetkan kantor polisi, menewaskan tujuh petugas. Serangan ini mendorong kepala staf polisi untuk mengirim bala bantuan guna memperkuat keamanan di daerah itu.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9918 seconds (0.1#10.140)