Taliban bunuh 2 penerjemah tentara NATO

Kamis, 15 November 2012 - 08:20 WIB
Taliban bunuh 2 penerjemah tentara NATO
Taliban bunuh 2 penerjemah tentara NATO
A A A
Sindonews.com – Gerilyawan Taliban menembak mati dua pemuda Afghanistan yang bekerja sebagai penerjemah bagi tentara NATO. Dua pemuda itu diseret dari dalam mobil mereka dan langsung ditembak mati, Rabu (14/11/2012).

Jenazah dua orang itu ditemukan di sebelah mobil mereka di pinggir jalan Provinsi Logar, 80 km Selatan Ibu Kota Afghanistan, Kabul. "Mereka adalah penerjemah yang bekerja untuk tentara NATO di Shank Camp," kata Din Mohammad Darwish, Juru Bicara Pemerintah Provinsi Logar, seperti dikutip dari Iol.co.za.

Menurut Wakil Kepala Polisi Provinsi Logar, Rais Khan Sadeq, kedua orang itu tengah mengendarai mobil dari Kabul menuju Shank Camp. "Mereka sedang dalam perjalanan untuk bekerja. Mobil mereka dihentikan oleh Taliban, diseret dari mobil dan ditembak di kepala. Tubuh mereka dan mobil mereka ditemukan di sisi jalan," kata Sadeq.

Ribuan warga Afghanistan, kebanyakan pria muda, dipekerjakan oleh Pasukan NATO dalam berbagai kapasitas untuk membantu sekitar 100 ribu tentara asing memerangi gerilyawan Taliban. Orang-orang yang bekerja untuk pasukan NATO ini kerap dijadikan target oleh Taliban.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5206 seconds (0.1#10.140)