Militan Mesir ancam hancurkan Piramida Giza & Sphink

Rabu, 14 November 2012 - 17:31 WIB
Militan Mesir ancam hancurkan Piramida Giza & Sphink
Militan Mesir ancam hancurkan Piramida Giza & Sphink
A A A
Sindonews.com – Pihak Keamanan Mesir menanggapi serius ancaman yang dilontarkan oleh Murgan Salem al-Gohary, pemimpin jihad radikal Salafi. Pemimpin kelompok jihad yang memiliki kaitan dengan Taliban ini mengancam akan menghancurkan Sphinx dan Piramida Giza, karena menilai patung tersebut sebagai berhala.

"Berhala-berhala dan undang-undang Mesir harus dihancurkan. Muslim wajib menegakkan ajaran Islam dan menghapus berhala-berhala, seperti yang kami lakukan di Afghanistan ketika kami menghancurkan patung-patung Buddha," kata Gohary dalam wawancara televisi Dream TV2, Sabtu (10/11/2012) malam.

Keamanan Mesir menggap serius ancaman tersebut. Pasalnya, 10 tahun lalu Gohary pernah membantu menghancurkan patung Buddha raksasa kembar di Afghanistan.

Sementara itu, Kementrian Dalam Negeri Mesir mengatakan, mereka telah bersiap melakukan berbagai hal untuk mencegah tindakan pelanggaran hukum atas objek publik ataupun benda bersejarah, termasuk Piramida.

"Dua situs tersebut merupakan objek pendapatan nasional Mesir. Mereka menjadi daya tarik bagi para wisatawan untuk berkunjung ke Mesir," imbuh Kemendagri Mesir, seperti diberitakan dalam Jarussalempost, Selasa (14/11/2012).
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5478 seconds (0.1#10.140)