NYPD khawatir Iran incar New York

Kamis, 11 Oktober 2012 - 15:21 WIB
NYPD khawatir Iran incar New York
NYPD khawatir Iran incar New York
A A A
Sindonews.com - New York Police Department (NYPD) merasa khawatir dengan kian memanasnya hubungan Iran dengan Israel. Seperti dikutip dari New York Post, Kamis (11/10/2012), kekhawatiran NYPD itu didasari fakta bahwa New York adalah kota dengan populasi kaum Yahudi terbesar di luar Israel.

"Beberapa waktu terakhir ini, kami sudah mengkhawatirkan Iran. Peristiwa-peristiwa di seluruh dunia sejak Januari lalu, membuat kami waspada,” ujar Kepala NYPD, Ray Kelly dalam sebuah konferensi anti-teror bertajuk NYPD SHIELD.

Seorang petugas dari Divisi Intelijen NYPD, Letnan Kevin Yorke, memperingatkan potensi serangan ke New York dari Iran dan Hizbullah. "Dalam setahun terakhir, kami telah melihat peningkatan soal insiden yang melibatkan penimbunan bahan peledak, pengawasan target, dan kenaikan angka serangan yang signifikan,” papar Yorke.

Menurut Yorke, sejumlah insiden yang terjadi di beberapa belahan dunia ini memiliki hubungan langsung dengan program nuklir Iran dan ketegangan sekitarnya. "Jika ada kejadian yang melibatkan Israel dan Iran, kami harus sangat menyadari potensi pembalasan yang bisa saja terjadi di New York," lanjut Yorke.

Negara-negara Barat yang dimotori AS, menuding Iran sedang berusaha meningkatkan kapasitas senjata nuklir mereka. Tudingan yang berulang kali ditepis oleh Iran. Israel sendiri beberapa kali mengeluarkan ancaman akan menghancurkan instralasi nuklir Iran, karena menganggap instalasi nuklir itu bisa mengancam kedamaian dunia.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7194 seconds (0.1#10.140)