Bertambah, jumlah polisi Marseille yang diduga korupsi

Selasa, 09 Oktober 2012 - 18:19 WIB
Bertambah, jumlah polisi Marseille yang diduga korupsi
Bertambah, jumlah polisi Marseille yang diduga korupsi
A A A
Sindonews.com – Jumlah polisi dari kesatuan police anti-crime squad Marseille yang ditahan terkait kasus korupsi bertambah. Seperti dikutip dari bbc.co.uk, pada Selasa (2/10/2012), 12 anggota polisi kesatuan ini telah ditahan untuk diinvestigasi. Kini, jumlah itu membengkak menjadi 30, dengan ditahannya 18 polisi lain, Selasa (9/10/2012).

Para polisi ini ditahan terkait dugaan memeras para bandar narkoba di Marseille. Sejumlah narkoba dan uang tunai ditemukan di langi-langit kantor polisi. Para polisi bandel ini juga mengambil rokok dari para penjual rokok illegal.

Jaksa Penuntut yang menangani kasus ini mengatakan, ditemukan bukti yang ‘luar biasa’ dan kasus ini berpotensi mengancam integritas Kepolisian Prancis. “Penyelidikan akan dilakukan guna mengumpulkan rincian lebih lanjut dari kasus ini,” jelas Dallest.

Olivier Reverdy, Juru Bicara Serikat Polisi Marseille meminta agar 18 polisi ini tak disamakan dengan 12 polisi terdahulu yang sudah dijatuhi dakwaan. Sebab, 18 polisi ini belum terbukti melakukan tindakan korupsi seperti yang dituduhkan. “Mereka tak bisa disamakan dengan 12 polisi yang sudah dijatuhi dakwaan,” kata Reverdy.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6187 seconds (0.1#10.140)