Banjir terjang India, 1,5 juta jiwa mengungsi

Selasa, 25 September 2012 - 21:52 WIB
Banjir terjang India, 1,5 juta jiwa mengungsi
Banjir terjang India, 1,5 juta jiwa mengungsi
A A A
Sindonews.com - Hampir 1,5 juta orang terpaksa mengungsi dihantam banjir di negara bagian utara-timur Assam, India. Keterangan tersebut disampaikan pejabat penanggulangan bencana setempat, Selasa (25/9/2012) yang dilansir BBC.

Sebelas orang tewas tenggelam dalam insiden terpisah dalam seminggu terakhir. Delapan belas dari 27 distrik di India terendam banjir.

Pada bulan Juli yang lalu banjir di Assam menewaskan lebih dari 100 orang dan menyebabkan sekitar lima juta orang mengungsi. Pejabat setempat mengatakan banjir Juli lalu merupakan yang terburuk di negara bagian Assam sejak 1998.

Hujan dari musim penghujan kali ini kembali merendam Assam seminggu terakhir dan menyebabkan banjir besar yang kedua di tahun ini. Aparat setempat mengatakan lebih dari 2.000 warga desa terkena dampak dari banjir yang meluap dari sungai Brahmaputra utama.

Menteri Kesehatan Himanta Biswa Sarmah mengatakan kepada kantor berita AFP bahwa telah dinyatakan keadaan siaga kesehatan untuk mencegah wabah penyakit seperti diare dan tifus.

Sejumlah dokter dan paramedis telah dikirim ke 166 kamp bantuan bagi korban banjir yang dibangun oleh pemerintah.
(aww)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6855 seconds (0.1#10.140)