Indonesia nomor 2 pengakses situs jejaring sosial

Senin, 24 September 2012 - 15:27 WIB
Indonesia nomor 2 pengakses situs jejaring sosial
Indonesia nomor 2 pengakses situs jejaring sosial
A A A
Sindonews.com - International Telecommunications Union (ITU) mengeluarkan laporan terbaru seputar internet. Dalam Laporan Kondisi Broadband 2012 yang dipaparkan ITU pada senin (24/9/2012) seperti dilansir AlJazeera, Indonesia berada di nomor dua dunia untuk kategori pengguna internet yang menggunakan situs jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter.

Dalam hal pengguna situs jejaring sosial. Filipina teratas, dengan lebih dari 70 % pengguna aktif internet bergabung di situs jejaring sosial. Berbanding tipis, Indonesia ada di urutan kedua, bersama Malaysia, Brasil, dan Rusia di peringkat 5 besar.

Selain itu laporan ini juga memberikan peringkat negara berdasarkan tingkat penggunaan internet. Finlandia menjadi yang teratas, dengan 95% tingkat penggunanan internet di dunia, sedangkan Timor Leste menjadi yang terendah dengan 0,9%. Amerika Serikat menduduki peringkat ke 23 dunia dalam persentase jumlah individu yang online di tahun 2011.

Sementara pergeseran Linguistik yang sangat kuat terjadi pada dunia online juga dicatat dalam laporan tersebut. Jika pergeseran ini terus berlanjut, maka pada 2015 akan lebih banyak pengguna internet yang mengakses dengan bahasa lain selain Bahasa Inggris (terutama China).
(aww)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6297 seconds (0.1#10.140)