Foto pembantaian Muslim Rohingya bohong?

Jum'at, 10 Agustus 2012 - 19:20 WIB
Foto pembantaian Muslim Rohingya bohong?
Foto pembantaian Muslim Rohingya bohong?
A A A
Sindonews.com - Direktur Human Right Southeast Asia Phil Robertsen meneliti dan menginvestigasi pembantaian etnis Rohingya di Myanmar. Termasuk soal foto–foto pembantaian etnis Rohingya oleh kelompok Budha yang tersebar di internet.

Dari hasil investigasi, foto–foto pembunuhan yang diterima seluruh media, setelah melewati proses klarifikasi, hal itu tak bisa dipertanggungjawabkan. Artinya, kata dia, foto–foto tersebut bohong.

"Ada foto saat biksu berdiri di tengah mayat pembantaian, foto–foto itu bohong. Anehnya foto–foto itu dikirim dari website asal Indonesia," ujarnya saat diskusi di Perpustakaan Universitas Indonesia (UI), Depok, Jumat (10/8/2012).

Hal itu, menimbulkan reaksi luar biasa dari kelompok radikal terkait dengan tersebarnya foto–foto tersebut di internet. Hal itu tak dapat terkontrol dan memberikan opini kepada publik.

"Hasil investigasi, ini sekedar klarifikasi, karena posisi Rohingya sudah sejak dulu hidup berdampingan dengan kelompok Arakan, dan memang sering konflik," jelasnya.
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4749 seconds (0.1#10.140)