Banjir Rusia tewaskan puluhan penduduk

Sabtu, 07 Juli 2012 - 22:44 WIB
Banjir Rusia tewaskan puluhan penduduk
Banjir Rusia tewaskan puluhan penduduk
A A A
Sindonews.com – Banjir bandang yang terjadi di kawasan Krasnodar, Rusia telah menewaskan sedikitnya 99 penduduk pada hari Sabtu (7/7/2012).

Hujan lebat yang mengguyur sepanjang malam menyebabkan luapan banjir hingga mengagetkan penduduk setempat. Aliran air telah menyapu wilayah Rusia bagian selatan.

Pejabat setempat mengatakan, tim bantuan sudah dikirim dari Moskow menggunakan pesawat dan helikopter. Pemerintah daerah Krasnodar mengungkapkan, sekitar 13.000 warga menjadi korban banjir tersebut.

''Evakuasi sedang dilakukan, meskipun arus banjir sangat kuat,'' ujar Juru bicara kepolisian, Igor Zhelyabin sebagaimana dilansir dalam BBC, Sabtu (7/7/2012).

Setidaknya 88 orang tewas di wilayah sekitar kota Krymsk, termasuk seorang bocah 10 tahun. Krymsk merupakan daerah paling parah. Sementara 9 orang lainnya meninggal di kawasan wisata Laut Hitam Gelendzhik dan 2 orang tewas di Novorossiisk. Saat ini, ada kekhawatiran bahwa jumlah korban tewas akan meningkat lagi.

Banjir bandang telah mengakibatkan ratusan properti di Krasnodar runtuh. Sementara sistem transportasi di wilayah itu pun sudah tidak dapat digunakan. Bahkan lampu jalan ikut tercabut.

Selain itu, banjir ini juga dilaporkan mengganggu pengiriman minyak mentah di pelabuhan Laut Hitam, Novorossiisk. Pengiriman minyak mentah tersebut terpaksa ditunda.
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5376 seconds (0.1#10.140)