Palestina berikan penghargaan pada Putin

Rabu, 27 Juni 2012 - 10:14 WIB
Palestina berikan penghargaan...
Palestina berikan penghargaan pada Putin
A A A
Sindonews.com-Dalam kunjungannya ke Palestina, Presiden Rusia Vladimir Putin mendapatkan penghargaan unik dari rakyat Palestina.

"Biasanya sebuah penghargaan diberikan dengan pemberitahuaan sebelumnya. Hanya dalam kasus ini, saya tidak menduga akan mendapatkan penghargaan dari rakyat Palestina," tutur Putin.

Presiden Palestina, Mahmoud Abbas mengatakan, Walikota Betlehem memutuskan untuk memberi nama sebuah jalan di kota Betlehem dengan nama Putin. Hal ini merupakan bentuk penghargaan rakyat Palestina terhadap Putin dan juga rakyat Rusia. Jalan yang diberi nama Putin itu adalah jalan menuju ibu kota Checnya.

"Saya merasa bingung dengan penghargaan yang diberikan oleh Pemerintah Palestina ini. Karena biasanya pemberian nama politisi dunia sebagai nama sebuah jalan merupakan sebuah penghargaan yang harus diberikan oleh generasi masa depan untuk menghormati mereka yang telah meninggal dunia," ungkap Putin setelah mendengar namanya ditetapkan sebagai nama sebuah jalan di Betlehem, seperti diberitakan Ria Novosti, Rabu (27/6/2012).

Selama berada di Palestina, Putin dan Abbas meresmikan sebuah gedung pusat ilmu pengetahuan dan budaya di Tepi Barat kota Bethlehem. Gedung ini dibangun di atas tanah yang disumbangkan oleh otoritas Palestina empat tahun lalu. Pusat budaya dan ilmu pengetahuan ini merupakan hadiah dari rakyat Palestina terhadap Persatuan Gereja Orthodox Rusia di Palestina atau Imperial Orthodox Palestinian Society (IPPO).
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8203 seconds (0.1#10.140)