Hakim di Irak jadi sasaran bom

Rabu, 20 Juni 2012 - 18:58 WIB
Hakim di Irak jadi sasaran bom
Hakim di Irak jadi sasaran bom
A A A
Sindonews.com-Rabu pagi, seorang hakim di Irak menjadi terget ledakan sebuah bom mobil di pusat kota Kirkuk, Irak bagian utara.

Polisi Irak, Kolonel Sherzad Mofari mengatakan, sebuah bom mobil meledak di dekat sangkahim saat sang hakim, Aziz Ibrahim tiba di kantornya yang terletak dekat dengan kantor polisi di Kota Kirkuk.

"Ibrahim dan dua pengawalnya menderita luka serius," ungkap Mofari seperti diberitakan dalam Thebellinghamherald, Rabu (20/6/2012)

Akibat ledakan tersebut, selain hakim dan para pengawalnya sebuah toko yang yang terletak di sekitar lokasi ledakan terbakar dan orang orang yang berada di sekitar ledakan jatuh terjerembab.

Saat ini, hakim Ibrahim sedang menyelidiki kasus serangan bom yang menewaskan dua orang dan menyebabkan 16 orang di sekitarnya menderita luka-luka.

Terletak di 290 km dari Baghdad bagian utara, Kota Kirkuk sering kali menjadi tempat mencuatnya ketegangan antar etnis. Etnis Kurdi, Arab dan Turkomen saling mengklaim hak untuk mencoba mengendalikan sumber daya mineral di tanah tersebut.
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7132 seconds (0.1#10.140)