Kecelakaan kerja di India, 11 tewas

Kamis, 14 Juni 2012 - 13:59 WIB
Kecelakaan kerja di India, 11 tewas
Kecelakaan kerja di India, 11 tewas
A A A
Sindonews.com - Kecelakaan kerja melanda sebuah pabrik baja Vizag di negara bagian Andhra Pradesh, India. Sedikitnya 11 orang dilaporkan tewas akibat terkena dampak ledakan unit oksigen.

Komisaris Polisi Purnachandra Rao mengatakan, ledakan terjadi Kamis pagi. Ledakan terjadi saat seorang pegawai ingin memeriksa unit oksigen yang dipasang untuk meleburkan baja di pabrik baja Vizag.

"Saat ini tiga puluh orang pekerja dan petinggi perusahaan sedang dimintai keterangan untuk keperluan investigasi," ungkap Rao seperti diberitakan dalam Huuffingtonpost, Kamis (14/6/2012).

Rao mengatakan, pihak kepolisian masih melakukan peninjauan untuk investigasi lebih lanjut. Jumlah korban tewas mungkin akan bertambah, pasalnya 16 orang yang selamat menderita luka bakar kritis.

Saksi mata mengatakan ledakan sangat besar sebuah mobil bahkan terlempar ke udara.

Vizag adalah sebuah pabrik baja tua yang telah beroperasi selama 41 tahun. Pabrik ini merupakan satu-satunya produsen baja di India. Dalam empat tahun terakhir kapasitas produksi pabrik ini telah tumbuh dua kali lipat menjadi 3,5 juta ton.
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5267 seconds (0.1#10.140)