Drone AS kembali gempur Pakistan

Kamis, 14 Juni 2012 - 11:46 WIB
Drone AS kembali gempur...
Drone AS kembali gempur Pakistan
A A A
Sindonews.com – Drone (pesawat tanpa awak) Amerika Serikat (AS) kembali serang wilayah Waziristan bagian utara. Akibat serangan ini, sedikitnya empat orang Pakistan dikabarkan tewas.

Dalam serangan itu, dua buah rudal menghantam sebuah rumah dan mengakibatkan empat orang penghuninya tewas seketika. Bahkan, rumah disekitar jatuhnya rudal tersebut ikut hancur.

Seperti diberitakan media Xinhua yang mengutip dari media lokal Pakistan, Kamis (14/6/2012) menyampaikan, berdasarkan keterangan saksi mata, ada dua buah pesawat yang melayang di atas rumah. Diceritakan, sabuah Drone melepaskan tembakan, sementara yang lainya berjaga sambil mengitari lokasi kejadian.

Hal senda dikabarkan juga dari siaran TV ARY News, Drone AS menyerang sebuah rumah di daerah Miranshah. Wilayah ini adalah salah satu dari tujuh wilayah kesukuan Pakistan yang terletak disepanjang perbatasan antara Pakistan dan Afghanistan.

Usai penyerangan Drone AS itu, warga sekitar berlari dan menuju lokasi kejadian, membantu mengeluarkan penghuni rumah yang terjebak dalam reruntuhan.

Seperti diketahui, serangan Drone AS kali ini merupakan serangan yang ke-22 di Pakistan. Sejauh ini 159 orang dilaporkan tewas akibat serangan Drone AS tersebut.

Sebelumnya, Rabu malam empat orang warga Pakistan yang berada di dalam dua kendaraaan tewas di roket drone AS di wilayah yang sama.
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0474 seconds (0.1#10.140)