Nigeria tangguhkan izin penerbangan maskapai Dana Air

Rabu, 06 Juni 2012 - 15:46 WIB
Nigeria tangguhkan izin penerbangan maskapai Dana Air
Nigeria tangguhkan izin penerbangan maskapai Dana Air
A A A
Sindonews.com - Pemerintah Nigeria untuk sementara waktu menangguhkan izin usaha maskapai penerbangan Dana Air yang merupakan maskapai penerbangan Pesawat Boeing MD-83 yang jatuh di Logos.

Menteri Penerbangan Nigeria, Stella Oduah mengatakan pemerintah memustuskan untuk menangguhkan izin penerbangan maskapai Dana Air karena alasan keamanan sampai batas waktu yang belum diketahui.

Pihak maskapai Dana Air menyampaikan rasa bela sungkawa kepada keluarga korban di Bandara Murtala Muhammed, Lagos. Pihak maskapai mengatakan akan bertanggung jawab penuh atas kecelakaan ini.

"Penyelidikan atas penyebab terjadinya kecelakaan akan dilakukan oleh Otoritas Penerbangan Sipil Nigeria (NCAA) dan dibantu oleh peneliti dari Amerika Serikat, National Keselamatan Transportasi Board U.S. National Safety Transportation Board (NTSB)," ungkap pihak maskapai penerbangan Dana Air seperti diberitaka dalam Xinhua, Rabu (6/6/2012)

Paska insiden kecelakaan pesawat Boeing MD-83 anggota Senat Nigeria meminta direktur NCAA Harold Demuren mundur dari jabatanya. Rekomendasi muncul dalam ruangan rapat ketika membahas insiden kecelakaan di Lagos Minggu 3 Juni.

Akibat kecelakaan ini diperkirakan 193 orang tewas. Jumlah tersebut, diantaranya, 147 orang adalah penumpang pesawat , selebihnya adalah penduduk yang tinggal di dua bangunan yang hancur ditabrak oleh pesawat nahas ini.

Pesawat Boeing MD-83 mengangkut penumpang dari Lagos ke Abuja jatuh setelah beberapa saat lepas landar dari Bandara Murtala Muhammed.

Pesawat tersebut terbelah menjadi dua setelah menabrak dua buah gedung dan tiba-tiba meledak dipemukiman padat penduduk di kota Lagos pukul 03.30 sore waktu setempat.
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4583 seconds (0.1#10.140)