Jepang akan menaikan tarif dasar pajak

Selasa, 05 Juni 2012 - 18:02 WIB
Jepang akan menaikan tarif dasar pajak
Jepang akan menaikan tarif dasar pajak
A A A
Sindonews.com - Pasca reshuffle (perombakan) Perdana Menteri Jepang, Yoshihiko Noda dan kabinet pemerintahanya kini mendapatkan sedikit dukungan untuk menaikan tarif dasar pajak di Jepang.

Seperti dilaporkan oleh Kyodo News, berdasarkan hasil survei yang dilakukan oleh media lokal Sejak hari Senin hingga hari Selasa, tingkat dukungan bagi Noda untuk menaikan tarif dasar pajak naik 4 persen, menjadi 32 persen dari dukungan yang ia dapat pada bulan Mei lalu. Sementara, angka ketidaksetujuan turun dari 59 persen menjadi 50 persen.

PM Noda adalah sosok yang sangat gigih, meskipun ia telah ditolak oleh orang yang paling berpengaruh dari partai Liberal Democratic Party, Ichiro Ozawa. Ia tetap ingin kembali mengelar negosiasi setelah ia menghapus lima orang menteri dari partai oposisi.

Noda nampaknya merasa lebih percaya diri, jika ia mengganti menteri dari kelompok oposisi Ozawa akan mengubah pendapatnya. Dilain pihak, Ozawa sangat menentang keputusan Noda menaikkan pajak saat penduduk masih menghadapi masa-masa sulit.
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4302 seconds (0.1#10.140)