Pakistan kembali uji coba rudal berteknologi cruise

Kamis, 31 Mei 2012 - 17:24 WIB
Pakistan kembali uji coba rudal berteknologi cruise
Pakistan kembali uji coba rudal berteknologi cruise
A A A
Sindonews.com – Militer Pakistan hari ini melakukan uji coba rudal jarak menengah. Rudal ini dapat dipasangkan senjata nuklir di bagian kepalanya.

“Pakistan hari ini sukses meluncurkan Hatf-VIII (Ra’ad) yang dibuat oleh Air Launched Cruise Missil,” ungkap Militer Pakistan seperti diberitakan dalam Xinhua, Kamis (31/5/2012).

Teknologi cruise adalah teknologi paling mutakhir yang hanya berhasil dikembangkan oleh beberapa negara di dunia.

Ra’ad adalah rudal jarak menengah yang mampu menjangkau sasaran sejauh 350 km. Dengan adanya rudal ini, militer Pakistan berharap bisa menjawab strategi kapabilitas di darat dan laut Pakistan.

Rudal Ra’ad dilengkapi dengan kemampuan mengecoh dan mampu melakukan manuver. Di bagian kepala rudal dapat diisi oleh hulu ledak nuklir yang mampu menembak secara akurat titik yang telah ditentukan.

Fitur tambahan yang berbeda dari teknologi Cruise rudal adalah rudal tersebut dilengkapi dengan komando otomatis dan pemantauan langsung walupun di tempat terpencil sekalipun.

Peluncuran rudal ini juga disaksikan oleh Presiden, Perdana Menteri, dan Kepala staff gabungan. Setelah uji coba sukses dilakukan, para insinyur mendapatkan ucapan selamat atas prestasi yang dilakukan. Uji coba rudal kali ini merupakan yang keempat dalam sebulan.
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5060 seconds (0.1#10.140)