India-AS perkuat koordinasi untuk Afghanistan

Kamis, 31 Mei 2012 - 17:12 WIB
India-AS perkuat koordinasi...
India-AS perkuat koordinasi untuk Afghanistan
A A A
Sindonews.com – Pemerintah India khawatir jika pasukan barat dan duta besar Amerika Serikat (AS) ditarik mundur dari Afghanistan maka unsur-unsur ekstrimis akan kembali berkembang.

“Amerika dan India keduanya memahami pentingnya kesuksesan di Afghanistan, mengalahkan segala rencana jahat yang dilakukan oleh kelompok yang menciptakan instablitas di Afghanistan,” ungkap duta besar Nirupa Rao, seperti dikutip oleh lembaga think tank Washington dalam pemberitaan Xinhua, Kamis (31/5/2012).

Saat ini, India dan AS terus melakukan konsultasi untuk membangun Afghanistan menjadi lebih stabil, demokratis, dan sejahtera dibanding satu tahun yang lalu.

"Setahun yang lalu, Afghanistan dirundung gelombang ekstrimisme dan radikalisme di seluruh negeri. Hal ini merugikan bagi setiap laki-laki, wanita, dan anak-anak. Jika tidak ada yang peduli dengan masa depan Afghanistan, maka siapa yang akan peduli dengan masa depan Afghanistan pasca penarikan pasukan North Atlantic Treaty Organization (NATO),” pungkasnya.
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0491 seconds (0.1#10.140)