Tiga komandan tentara AS tewas dibom

Selasa, 08 Mei 2012 - 16:19 WIB
Tiga komandan tentara AS tewas dibom
Tiga komandan tentara AS tewas dibom
A A A
Sindonews.com – Pasukan Amerika Serikat (AS) di Afghanistan mendapat pukulan telak. Tiga komandan tentara AS yang tergabung dalam misi perdamaian International Security Assistance Force (ISAF) tewas akibat serangan bom di pinggir jalan di bagian timur Afghanistan.

"Ketiga tentara yang tewas adalah pasukan ISAF, mereka tewas akibat serangan bom di pinggir jalan,"ungkap ISAF seperti diberitakan dalam Presstv, Selasa (8/5/2012)

ISAF tidak memberikan lokasi pasti penyerangan pasukannya. Sejak awal tahun ini, tercatat 149 tentara ISAF tewas di Afghanistan, sebagian besar dari mereka yang tewas adalah tentara AS.

Semenjak meningkatnya jumlah tentara tewas yang menjadi anggota pasukan perdamaian di Afghanistan, dukungan publik atas perang Afghannistan semakin berkurang. Kemarahan rakyat Afghanistan terhadap negara yang mengirimkan tentaranya di Afghanistan juga semakin meluas.

Pasukan militer AS menginvasi Afghanistan sejak tahun 2001 dengan tujuan menghapuskan taliban dari kekuasaan pemerintah. Namun, situasi semakin tidak aman meskipun ribuan tentara ISAF telah berada di sana.
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5914 seconds (0.1#10.140)