Najib gelar pemilu Malaysia juni

Selasa, 01 Mei 2012 - 08:32 WIB
Najib gelar pemilu Malaysia...
Najib gelar pemilu Malaysia juni
A A A
Sindonews.com - Perdana Menteri (PM) Malaysia Najib Razak kemarin masih membuka peluang untuk mempercepat pemilu di negara itu. Pemilu Malaysia mungkin akan digelar Juni mendatang sebelum mandat Najib habis pada Maret 2013.

Pemilu dipandang bakal mengancam 55 tahun kekuasaan partai Organisasi Nasional Melayu Bersatu (UMNO) di Malaysia. Apalagi, saat ini usaha Najib untuk menarik pemilih kelas menengah setelah polisi dituduh secara brutal menghadapi 25.000 demonstran akhir pekan lalu.

Rating penerimaan Najib yang berada pada angka 69% pada jajak pendapat terakhir turun tahun lalu setelah reaksi keras polisi terhadap demonstrasi yang menuntut reformasi pemilu. Seorang ekonom regional berbasis di Barclays Capital, Singapura, Rahul Bajoria, mengatakan bahwa kekacauan di Kuala Lumpur pada akhir pekan itu hanyalah berpengaruh unuk jangka pendek tapi tidak mengubah keadaan dan pemilihan mungkin akan diadakan pada bulan Juni.

“Tidak seharusnya seseorang terganggu dengan apa yang terjadi di bagian dalam politik. Ada cukup momentum dalam perekonomian baik dari perspektif investasi atau reformasi,” ujar Rahul kepada Reuters. (wbs)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0585 seconds (0.1#10.140)