Kecelakaan kereta Amsterdam 125 orang luka-luka

Minggu, 22 April 2012 - 12:51 WIB
Kecelakaan kereta Amsterdam 125 orang luka-luka
Kecelakaan kereta Amsterdam 125 orang luka-luka
A A A
Sindonews.com -Dua buah kereta penumpang di Amsterdam, Belanda mengalami tabrakan pada Sabtu malam. Dalam kecelakaan itu, sedikitnya 125 orang dikabarkan mengalami luka-luka, 50 diantaranya mengalami luka serius.

Seperti diberitakan dalam sejumlah media Amsterdam, Belanda puluhan orang mengalami luka serius, kebanyakan dari mereka mengalami patah tulang.

Tabrakan terjadi di sebuah jembatan yang menghubungkan dua stasiun utama yang terletak di Ibu kota Amsterdam dan Amsterdam Sloterdijk. Akibat kecelakaan ini, salah satu kereta mengalami rusak parah.

Juru bicara kepolisian, Ed Kraszewski mengatakan penyebab kecelakaan masih dalam penyelidikan."Saat tabrakan terjadi kedua kereta berada dalam jalur yang samadan keduanya telah berusaha menurunkan kecepatan, namun nahas tabrakan tidak dapat di hindari," ungkap Kraszewski seperti diberitakan dalam digitaljournal.com

Sampai saat ini, indikasi penyebab kecelakaan mengarah kepada gangguan jadwal keberangkatan kereta.

Dampak dari kecelakaan ini, semua aktifitas kereta yang menghubungkan ibu kota Amsterdam dan bandara Schipjol dihentikan untuk sementara waktu.
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6730 seconds (0.1#10.140)