Pengangguran Bahrain tuntut lapangan kerja

Rabu, 18 April 2012 - 18:53 WIB
Pengangguran Bahrain tuntut lapangan kerja
Pengangguran Bahrain tuntut lapangan kerja
A A A
Sindonews.com - Sejumlah pekerja yang kehilangan pekerjaaan mengelar unjuk rasa anti pemerintah dan meminta pembukaan kembali lapangan kerja bagi mereka. Mereka menuntut pemerintah mengembalikan pekerjaan mereka dan memberikan uang kompensasi selama menganggur.

Aksi unjuk rasa ini digelar di luar gedung kementrian Bahrain, Ibu Kota Manama. Seperti dilansir dalam presstv, Rabu (18/4/2012).

Para pekerja telah berulang kali melakukan aksi demonstrasi. Sejak rakyat Bahrain melakukan revolusi menggulingkan kekuasaan otoriter pada bulan Februari tahun 2011, ratusan orang telah menjadi korban penembakan rezim yang otoriter seperti pegawai negeri, guru, dan tenaga medis.

Revolusi ini awalnya bertujuan menuntut reformasi politik dan monarki konstitusional. Namun, dalam perjalanannya tuntutan mereka berubah mereka berusaha menggulingan kekuasaan Al Khalifa, pemimpin yang berkuasa.

Aksi demonstrasi di Bahrin sering kali berakhir ricuh. Puluhan orang telah dinyatakan tewas akibat aksi kekerasan yang dilakukan oleh rezim pemerintah.

Rakyat mengatakan, Raja Hamad Al Khalifa harus bertanggung jawab atas pembunuhan dalam berbagai pemberontakan di negeri ini.
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3468 seconds (0.1#10.140)
pixels