8 Penjaga perbatasan tewas dalam serbuan Taliban

loading...
8 Penjaga perbatasan tewas dalam serbuan Taliban
8 Penjaga perbatasan tewas dalam serbuan Taliban
A+ A-
Sindonews.com - Pos pemeriksaan di Provinsi, Afghanistan yang di jaga oleh militan Afghanistan dilaporkan diserang oleh sekelompok pria bersenjata yang menewaskan delapan orang.

“Pelaku penyerangan ini adalah kelompok Taliban, satu dari delapan orang petugas yang tewas dibunuh dengan cara dicekik. Sedangkan tujuh lainnya ditembak," ungkap Deputi Gubenur Provinsi Farah, Younas Rasuli seperti diberitakan dalam BBC.co.uk, Kamis (5/4/2012)

Aksi penyerangan ini sendiri terjadi pada Rabu malam, dimana salah seorang petugas mengatakan aksi penyerangan dipicu pembelotan yang dilakukan Komandan pos pemeriksaan ini. Karena tidak lagi mendukung kelompok Taliban, melainkan ia kini mendukung pemerintah.

"Aksi penyerangan ini nampaknya telah direncanakan. Setelah melakukan penyerangan, kelompok Taliban mencuri senjata, radio dan juga amunisi milik tentara," ungkap Rasuli.

Awalnya, kelompok militan yang di tugaskan pemerintah Afghanistan menjaga perbatasan ini dikenal sebagai kelompok Arbakis. Anggota Arbakis adalah mantan anggota kelompok militan Taliban.



Perekrutan orang -orang yang pernah tergabung dalam kelompok Taliban adalah salah satu cara yang efektif untuk menambah kekuatan melawan Taliban.
()
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top