Protes pemerintah Mesir, blokir jalan pakai unta

Rabu, 28 Maret 2012 - 13:46 WIB
Protes pemerintah Mesir, blokir jalan pakai unta
Protes pemerintah Mesir, blokir jalan pakai unta
A A A
Sindonews.com - Pusat penanganan unta Mesir melakukan aksi protes terhadap pemerintah. Mereka akan menggiring ribuan unta ke Ibu Kota Kairo untuk memblokir gedung kabinet dan Kementerian Pertanian Mesir.

Aksi itu akan dilakukan jika pemerintah Mesir tidak mengambil tindakan langsung untuk mengobati penyakit kaki dan mulut yang diderita oleh unta-unta yang dikarantina. Seperti diberitakan dalam RIA Novosti, Rabu (28/3/2012), pusat penanganan unta Mesir juga mengancam akan mengelar aksi protes untuk memblokir sejumlah jalan utama wilayah selatan Mesir. Termaksud rute jalan yang menuju ke berbagai objek wisata populer di sana.

Menteri pertanian melarang perpindahan ternak ke berbagai wilayah yang berbeda secara admistrasis, untuk mensterilkan wilayah tersebut dari wadab penyakit kuku dan mulut yang di derita oleh sejumlah ternak.

Sebanyak 50.000 unta di tiga provinsi yang berbeda di Mesir menderita penyakit kuku dan mulut. Ratusan hewan telah tewas akibat penyakit ini. Pemerintah Mesir akan mempertimbangkan langkah-langkah tambahan untuk membasmi wabah akhir pekan ini.
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8613 seconds (0.1#10.140)