Chavez jalani terapi radiasi di Kuba

Minggu, 25 Maret 2012 - 12:56 WIB
Chavez jalani terapi radiasi di Kuba
Chavez jalani terapi radiasi di Kuba
A A A
Sindonews.com - Presiden Venezuela, Hugo Chavez terbang ke Kuba Sabtu malam untuk menjalani terapi radiasi selama sebulan.

"Setelah mempertimbangkan rekomendasi yang diberikan oleh tim dokter, saya memutuskan akan melakukan terapi perawatan dengan mengunakan radiasi sebagai tindakan tambahan setelah operasi, selama empat minggu," ungkap Chavez seperti diberitakan dalam RIA novosti, Minggu (25/3/2012).

Chavez kembali ke Venezuela pada 17 Maret setelah menjalani perawatan selama tiga minggu setelah melakukan operasi kanker di Kuba.

"Kemarin Jumat, tim dokter telah memerikasa kesehatan saya, mereka mengatakan semuanya baik-baik saja, tidak ada komplikasi dan anda siap untuk terapi sinar-X untuk empat atau lima minggu," ungkapnya.

Namun Chavez diharuskan kembali ke Kuba pada tanggal 24 Februari 2012 setelah tim dokter mengatakan bahwa ia harus kembali melakukan operasi kanker yang sama yang kembali berkembang. Sebelumnya, pada musim panas 2011 ia telah melakukan operasi pengangkatan tumor.

Chavez membantah kabar yang menyatakan bahwa kesehatanya makin memburuk karena kanker yang dideritanya semakin menyebar. Bahkan, Chavez optimis menang bersaing dengan gubernur Miranda, Henrique Capriles dalam pemilu presiden Venezuela enam bulan mendatang. (bro)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5354 seconds (0.1#10.140)