KBRI Perancis diserang bom

Rabu, 21 Maret 2012 - 15:24 WIB
KBRI Perancis diserang bom
KBRI Perancis diserang bom
A A A
Sindonews.com - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Perancis diancam serangan bom. Hal itu dibenarkan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Djoko Suyanto.

Dijelaskan Joko, serangan bom terjadi sekira pukul 11.20 WIB atau pukul 05.20 waktu Perancis. Namun, tidak sampai mengenai gedung. Bom meledak di perempatan jalan dekat KBRI.

"Memang benar, Dubes RI Paris melaporkan ledakan di salah satu perempatan jalan di dekat KBRI pukul 05.20," ujar Djoko dalam pesan singkatnya kepada wartawan, Rabu (21/3/2012).

Namun Djoko mengaku belum mengetahui motif serta sasaran dari bom tersebut. "Belum diketahui apa sasaran bom dimaksud. Dubes RI telah berada di lokasi namun tidak bisa mendekat," katanya.

Atas peristiwa tersebut, lanjutnya, kaca-kaca KBRI mengalami pecah. Namun tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

"Kaca-kaca KBRI pecah. Tidak ada korban WNI atau staf KBRI. Perkembangan lebih lanjut masih menunggu. Kedubes telah bekerja sama dengan aparat keamanan setempat," tuturnya. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5350 seconds (0.1#10.140)