Perawat ini berprofesi jadi malaikat maut

Selasa, 20 Maret 2012 - 11:54 WIB
Perawat ini berprofesi jadi malaikat maut
Perawat ini berprofesi jadi malaikat maut
A A A
Sindonews.com - Polisi Uruguay menangkap dua orang perawat laki-laki yang telah membunuh 16 orang pasien usia lanjut di dua rumah sakit berbeda yang terletak di Ibu Kota Montevideo, Uruguay. Media setempat menyebut kedua perawat ini dengan julukan "malaikat maut".

Selain kedua "malaikat maut" itu, pihak berwenang juga menangkap seorang perawat perempuan lainnya yang turut membantu melakukan pembunuhan. Setidaknya 50 orang pasien telah mendapatkan "rahmat" kematian dari dua "malaikat maut" tersebut.

"Aksi ini dilakukan karena didasari rasa kasihan dan mereka ingin membantu mengakhiri penderitaan pasien," seperti diberitakan dalam Ria novosti, Selasa (20/3/2012).

Keduanya membantu menghilangkan rasa sakit yang diderita korban dengan beberapa cara, salah satunya dengan memberikan morfin.

Seperti diberitakan dalam harian La Segunda, kedua perawat ini berusia 38 dan 49 tahun. Keduanya saling kenal, namun tak bekerja sama dalam menjalankan perannya sebagai 'malaikat maut".

Hakim yang bertanggung jawab dalam proses penyelidikan, Rolando Vomero, mengatakan penyelidikan terhadap keduanya dimulai sejak bulan Januari lalu. Berdasarkan penyelidikan, semua korban memang menderita sakit serius, namun belum sampai pada tingkat yang sangat parah.

Kejadian ini memicu kecaman atas sistem perawatan kesehatan di negara yang hanya berpenduduk 3,4 juta jiwa, dan mendesak Menteri Kesehatan Uruguay Jorge Venegas mundur dari jabatannya.
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4739 seconds (0.1#10.140)