Helikopter NATO jatuh menimpa rumah penduduk

Jum'at, 16 Maret 2012 - 18:57 WIB
Helikopter NATO jatuh menimpa rumah penduduk
Helikopter NATO jatuh menimpa rumah penduduk
A A A
Sindonews.com - Helikopter milik NATO jatuh dan menabrak sebuah sebuah rumah di pinggiran ibu kota Kabul, Afghanistan. Seorang pejabat kepolisian setempat mengatakan 12 orang tentara Turki dan empat orang warga sipil yang berada di dalam helikopter tewas.

"Helikopter tersebut menabrak sebuah rumah di distrik Bagrami wilayah Kabul karena mengalami masalah teknis" tutur pejabat polisi tersebut, Jumat (16/3/2012).

Sampai berita ini diturunkan, pihak kepolisian berhasil mengevakuasi dua mayat perempuan dan dua mayat anak kecil di balik reruntuhan.

Juru bicara NATO untuk pasukan perdamian International Security Assistance Force (ISAF), Kapten Justin Brockhoff membenarkan kabar kejatuhan helikopter tersebut. Namun ia tidak memberikan rincian tentang korban dari pihak ISAF.

"Kami belum tau apa penyebab kecelakaan ini," ujar Brockhoff Seperti dikutip dalam ABCnews, Jumat (16/3/2012).

Diketahui, tentara Turki untuk NATO berjumlah 1800 orang, sebagain dari mereka bertugas di Kabul. Mereka hanya bertugas sebagai pasukan patroli, tidak seperti tentara NATO lainnya yang mengambil peran dalam operasi tempur. (bro)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3272 seconds (0.1#10.140)