Pesawat Hercules Norwegia hilang

Jum'at, 16 Maret 2012 - 14:30 WIB
Pesawat Hercules Norwegia hilang
Pesawat Hercules Norwegia hilang
A A A
Sindonews.com - Sebuah pesawat militer milik Norwegia kehilangan kontak saat sedang terbang menuju Swedia. Lima orang berada dalam pesawat angkut militer jenis Hercules tersebut.

Pesawat milik angkatan Norwegia tipe C-130 lepas landas dari Evenes di bagian utara Norwegia menuju Kota Kiruna di Swedia, untuk menjemput sejumlah tentara yang telah selesai melakukan latihan perang musim dingin.

Pesawat tersebut hilang kontak pada pukul 13.40 waktu setempat. Saat ini baik Norwegia maupun Swedia bersatu untuk melakukan upaya pencarian. Namun cuaca buruk menghambat upaya pencarian pesawat.

"Kami terus berharap agar bisa kembali melakukan kontak dengan pesawat Hercules yang mungkin telah jatuh di sesuatu tempat," ungkap Juru bicara militer Norwegia, John Espen kepada wartawan Assosiated Press seperti dikutip dalam BBC.co.uk Jumat (16/3/2012).

Lima penumpang yang berada di dalam pesawat tersebut adalah warga Norwegia, empat di antaranya adalah laki-laki. Pesawat tersebut mendapatkan tugas untuk menjemput pasukan militer yang telah melakukan operasi latihan tinggi saat musim dingin bersama dengan pasukan NATO atas mandat PBB. (wbs)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5279 seconds (0.1#10.140)