Arab Saudi dan Qatar danai pemberontak Suriah

Selasa, 13 Maret 2012 - 14:29 WIB
Arab Saudi dan Qatar danai pemberontak Suriah
Arab Saudi dan Qatar danai pemberontak Suriah
A A A
Sindonews.com - Aksi Pemberontakan yang dilakukan militan di Suriah terhadap pemerintahan Suriah diduga didanai oleh Arab Saudi dan Qatar.

Menteri Informasi Suriah, Adnan Mahmoud, mengatakan Qatar dan Arab Saudi harus bertanggung jawab atas pertumpahan yang terjadi di Suriah karena telah membantu kelompok militan Suriah untuk melawan pemerintahan yang sah.

"Beberapa negara seperti Arab Saudi, Qatar telah bersekutu dengan kelompok teroris melawan rakyat Suriah, selain itu mereka juga memberikan bantuan kepada teroris Suriah dalam bentuk dana dan persenjataan. Mereka adalah pihak yang seharusnya bertanggung jawab atas pertumpahan yang terjadi di Suriah," ungkap Adnan seperti dikutip dalam Ria novosti, Selasa (13/3/2012).

Adnan juga mengatakan kelompok militan yang berperang melawan pemerintah Suriah telah membunuh warga Suriah, mereka mengunakan jasad warga Suriah untuk membuat kekacauan terus berlangsung.

"Mayat-mayat warga Suriah mereka gunakan sebagi alat untuk menjelek-jelekan tentara Suriah dan tentunya menarik perhatian Internasional," ujar Adnan.

Berdasakan data yang di peroleh dari Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB) jumlah korban di Suriah mencapai 7.500 orang. Aksi pemberontakan melawan pemerintahan Presiden Suriah Bashar Al-Assad telah berlangsung selama setahun.

Selama kerusuhan terjadi, pemerintah menuduh bahwa aksi ini bukanlah aksi yang dimotori oleh rakyat, namun dimotori oleh kelompok teroris dan kelompok bersenjata.(azh)

()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5058 seconds (0.1#10.140)