SBY ucapkan selamat kepada Vladimir Putin

Senin, 12 Maret 2012 - 18:13 WIB
SBY ucapkan selamat kepada Vladimir Putin
SBY ucapkan selamat kepada Vladimir Putin
A A A
Sindonews.com - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengucapkan selamat kepada Vladimir Putin yang memenangkan pemilihan umum (Pemilu) Presiden di Rusia.

"Bapak Presiden baru saja menelpon Presiden Rusia Vladimir Putin untuk menyampaikan ucapan selamat atas terpilihnya kembali beliau sebagai Presiden Rusia. Menyampaikan atas nama pemerintah dan rakyat Indonesia," ujar Staf Khusus Presiden Bidang Hubungan Internasional, Teuku Faizasyah di Jakarta Convention Centre, Senin (13/3/2012).

Dengan pencapaian suara yang diperoleh oleh Putin, Presiden mengatakan hal itu mencerminkan tingkat kepercayaan masyarakat yang tinggi atas Putin.

"Dan untuk itu ditekankan kembali bahwa kedua negara siap membangun kerjasama dan meningkatkan kerjasama di masa yang akan datang," tuturnya.

Lebih lanjut, Presiden menggarisbawahi akan datang pada pertemuan APEC di Vladifostok, Rusia dan juga mengharapkan pada tahun 2013 nanti, Presiden Putin akan datang untuk mewakili negaranya dalam penyelenggaraan APEC di Indonesia.

"Dalam pembicaraan tersebut, Presiden Putin pun menggarisbawahi arti penting Indonesia bagi Rusia dalam konteks perdaganagan, kerjasama teknik militer dan lain-lain. Juga ditekankan bahwa beliau berkomitmen untuk memanfaatkan pertemuan di Vladifostok, Rusia untuk peningkatan hubungan bilateral," paparnya. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4194 seconds (0.1#10.140)