Sopir mogok kerja, Sao Paolo kehabisan BBM

Rabu, 07 Maret 2012 - 10:59 WIB
Sopir mogok kerja, Sao Paolo kehabisan BBM
Sopir mogok kerja, Sao Paolo kehabisan BBM
A A A
Sindonews.com - Sudah dua hari, supir truk pengangkut Bahan Bakar Minyak (BBM) menggelar aksi mogok. Akibatnya, sejumlah pom bensin di Kota Sao Paulo, Brazil kehabisan bahan bakar.

Sopir truk pengangkut BBM menggelar aksi protes atas peraturan baru pemerintah yang memberikan batasan waktu bagi mereka melintasi jalan tertentu.

Peraturan baru ini sengaja dibuat oleh pemerintah dalam rangka mengurangi tingkat kemacetan di San Paulo.

Salah seorang sopir mengatakan tindakan pemerintah melalui peraturan baru ini sangat tidak adil dan menyulitkan para pengemudi.

"Kami harus menempuh rute yang lebih jauh, dan tentunya biaya yang lebih panjang," ungkap salah seorang pengemudi seperti dikutip dalam BBC.co.uk Rabu (7/3/2012).

Jose Gouveia, salah seorang perwakilan pom bensin di kota San Paulo mengatakan bahwa hampir semua pom bensin kehabisan BBM.

Perwakilan serikat pekerja mengatakan, sekitar 800 orang sopir truk bergabung dalam aksi mogok ini. Aksi mogok ini tidak akan mengganggu pasokan terhadap layanan darurat seperti bahan bakar untuk bandara, rumah sakit, polisi dan kantor pemadam kebakaran.

Pihak militer mengatakan tidak semua sopir bergabung dalam aksi mogok. Saat ini masih ada enam truk yang masih memberikan pasokan bahan bakar bagi industri.

Sementara itu, Wakil Ketua Serikat Pekerja, Claudinei Pelegrini mengatakan jika pemerintah tidak memenuhi aksi para demonstran, aksi mogok ini akan terus berlanjut dan akan mempengaruhi jasa pelayanan, sekitar 90 persen sopir bergabung dalam aksi ini.

Pelegrini mengabarkan jika sampai malam ini pemerintah tidak memenuhi tuntutan mereka, maka sopir truk pengangkut bahan makanan dan bahan konstruksi akan bergabung dalam aksi ini.(azh)

()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4758 seconds (0.1#10.140)