Makam tentara barat di Libya dihancurkan

Senin, 05 Maret 2012 - 16:31 WIB
Makam tentara barat...
Makam tentara barat di Libya dihancurkan
A A A
Sindonews.com - Dunia barat di kejutkan dengan aksi yang dilakukan oleh sekelompok orang yang melakukan penyerangan terhadap sebuah lokasi pemakaman tentara barat. Lebih dari 200 batu nisan dihancurkan dalam aksi tersebut.

Pemakaman di Benghazi War Cemetery merupakan sebuah lokasi pemakaman yang dipelihara selama rezim pemerintahan Gaddafi.

Lebih dari 1.000 tentara dan penerbang di seluruh dunia, seperti dari Inggris, Perancis, Kongo, Vietnam, Jerman, Italia, Polandia, Amerika, tewas di gurun selama Perang Dunia Kedua. Seperti terlihat dalam rekaman video, aksi ini dilakukan pada siang hari.

Pemimpin Libya telah meminta maaf atas tindakan vandalisme yang dilakukan oleh sekelompok orang ini. Dewan Transisi Nasional (NTC) Libya mengatakan pihaknya mengecam keras tindakan tersebut.

"Kami Sangat menyesal dan mengecam keras serangan ini. Kami berjanji untuk mengadili mereka yang terlibat dalam aksi ini," ujar petinggi Libya seperti di beritakan dalam Rusian today Senin (5/3/2012).

Nampaknya pemerintah belum akan melakukan upaya perbaikan atas perusakan makam, upaya justru datang dari petugas pemakaman The Commonwealth War Graves Commission, mereka berjanji untuk melakukan perbaikan atas kerusakan yang terjadi di lokasi makam yang terjadi di Benghazi.

Setelah kekuasaan Gaddafi berakhir, bentrokan antara kelompok pendukung dan penentangah Gaddafi terus berlangsung. Berbagai aksi kejahatan di Libya terus terjadi.

Hal ini menunjukan aksi kebencian terhadap kelompok minoritas. Sebelumnya dalam sebuah video, kelompok pemberontak nampak tengah menyiksa sejumlah orang.(azh)

()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0628 seconds (0.1#10.140)