Badai besar hantam AS, 12 orang tewas

Kamis, 01 Maret 2012 - 14:25 WIB
Badai besar hantam AS, 12 orang tewas
Badai besar hantam AS, 12 orang tewas
A A A
Sindonews.com - Badai besar hantam wilayah Midwest Amerika Serikat (AS) Rabu malam 29 Februari 2012. Media setempat melaporkan, 12 orang tewas dalam hantaman badai tersebut.

Seperti dilansir dalam CNN, Kamis (1/3/2012), tiga korban tewas dilaporkan berasal dari wilayah Tennessee, enam dari wilayah Harrisburg Illinois dan tiga orang dari wilayah Missouri. Badai ini bergerak dengan cepat dari Midwest menuju wilayah Mid Atlantik dan terus menuju selatan negara bagian AS pada hari rabu pagi.

Dinas Cuaca Nasional, ahli Meteorologi Rick Shanklin, mengatakan ini adalah badai kedua terbesar di AS. Badai ini bergerak dengan kekuatan 170 mil per jam.

Sementara itu Gubernur Illinois, Pat Quinn mengumumkan negara bagian ini dalam keadaan bahaya. “Enam orang dilaporkan terluka, banyak orang terluka dan kehilangan tempat tinggal,” ungkap Quinn seperti dikutip dalam Xinhua Kamis (1/3/2012).

Sementara itu, Gubernur negara bagian Missouri juga mengatakan hal yang serupa. Negara bagian Missouri juga tengah berada dalam keadaan darurat. Sebuah badai yang berukuran lebih kecil telah menghancurkan kota musik yang berada di Branson. Tiga orang dilaporkan tewas sementara 200 orang dilaporkan terluka di wilayah ini.

Selain itu, pada Rabu malam, dua buah badai berukuran kecil, dengan kecepatan 100 mil per jam juga menghantam wilayah dekat Hodgenville, negara bagian Kentucky.(azh)

()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5077 seconds (0.1#10.140)