Lagi, Chavez operasi kanker di Kuba

Sabtu, 25 Februari 2012 - 13:18 WIB
Lagi, Chavez operasi kanker di Kuba
Lagi, Chavez operasi kanker di Kuba
A A A
Sindonews.com - Presiden Venezuela Hugo Chavez (57) kembali menjalani operasi pengobatan kanker di Kuba. Kabarnya, kanker yang bersarang di dalam tubuh Chavez semakin mengganas. Tahun lalu, dia telah melakukan dua kali operasi untuk mengangkat tumor sebesar bola bisbol dari pangulnya.

Sebelumnya, Chavez sempat menyatakan bahwa dirinya telah sembuh total dan hanya membutuhkan pemeriksaan rutin. Sebelum menaiki pesawat, Chavez menyampaikan salam perpisahan kepada para pendukungnya dan menyakinkan mereka bahwa dia akan sembuh melawan penyakit itu.

"Saya akan berjuang melawan penyakit ini, dan saya janji akan kembali dan mengikuti pemilihan presiden pada bulan Oktober nanti," ungkap Chavez seperti dikutip dalam BBC.co.uk, Sabtu (25/2/2012).

Ditambahkan dia, tekadnya untuk terus memimpin Venezuela tetap bergelora. "Menderita penyakit kanker atau tidak, hujan, petir, kilat dan berbagai gangguan lainnya tidak akan mampu menghalagi kemenangan saya pada Pemilu 7 Oktober 2012 mendatang," katanya membara.

Kendati begitu, Chavez mengakui bahwa kanker yang dideritanya merupakan satu kesulitan baru baginya. Namun, dia tidak pernah menjelaskan seberapa parah kanker yang dia derita. Setelah menjalani operasi tahun lalu, Chavez telah menjalani empat kali kemoterapi di Kuba.

Chavez mengatakan, proses operasinya akan berlangsung minggu depan, dan akan ditangani oleh tim dokter yang sama.

Sangat berat bagi Chavez untuk meninggalkan Venezuela dalam situasi dimana seharusnya dia melakukan kampanye persiapan untuk menjalani Pemilu Presiden mendatang. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6001 seconds (0.1#10.140)