Idap parasit kembar, bocah laki-laki hamil

Senin, 30 Januari 2012 - 17:46 WIB
Idap parasit kembar,...
Idap parasit kembar, bocah laki-laki hamil
A A A
Sindonews.com - Tuhan kembali menunjukkan kebesarannya. Di Peru, seorang bocah laki-laki berusia tiga tahun, dikabarkan tengah mengandung bayi di dalam perutnya. Bocah itu mengalami kelainan "parasit kembar" saat dalam kandungan ibunya.

Salah seorang dokter Rumah Sakit (RS) Las Mercedes di Pelabuhan Utara Chiclayo, Dr Astocondor Carlos mengatakan, fenomena langka ini memiliki perbandingan 500 ribu banding satu.

"Pertumbuhan bayi parasit itu dimungkinkan, karena dia menyerap nutrisi dari tubuh inangnya. Hal itu membuat penyerapan nutrisi pada bayi menjadi tak sempurna," ujarnya seperti dilansir Mirror.co.uk, Senin (30/1/2012).

Ditambahkan dia, jika janin dalam perut bocah itu dibiarkan, maka akan membahayakan pertumbuhannya. Untuk itu, tim dokter dari RS Las Mercedes akan melakukan pengangkatan janin kembaran bocah ini esok hari.

"Parasit kembaran bocah ini berbobot setengah kilogram, dan memiliki panjang setengah inci. Parasit itu memiliki beberapa rambut, mata, tengkorak dan beberapa tulang," terangnya.

Di dalam rahim sang ibu, otak, jantung, paru-paru dan usus parasit kembaran bocah itu tidak bisa berkembang secara normal. Karena parasit itu diserap oleh janin lain di dalam rahim sang ibu.

"Janin yang dikandung si anak sudah mulai tumbuh rambut, mata pada tengkorak, dan beberapa tulang. Tapi tidak bisa membesar. Karena, tidak mendapatkan nutrisi makanan," jelasnya. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0482 seconds (0.1#10.140)