Forum Ekonomi Dunia digelar Swiss

Rabu, 25 Januari 2012 - 17:03 WIB
Forum Ekonomi Dunia digelar Swiss
Forum Ekonomi Dunia digelar Swiss
A A A
Sindonews.com - Dunia hari ini mengelar World Economic Forum, forum pertemuan ekonomi tahunan dunia ini digelar di resort Skir Swiss. Event tahunan ini akan di berlangsung selama enam hari di kota Davos.

Pertemuan tahunan ini dihadiri sekira 100 negara dan ratusan perusahaan dari berbagai penjuru dunia. Rencananya 2.600 keputusan terkait perdagangan akan diputuskan dalam pertemuan ini.

“Motto pertemuan tahunan kali ini adalah transformasi besar membentuk model baru,” ungkap Sekjen PBB Ban Ki Moon seperti dikutip dalam Ria Novosti, Rabu (25/1/2012).

Para peserta yang hadir akan memfokuskan diskusi pada masa depan kapitalisme dan mengatur agenda ekonomi internasional untuk setahun mendatang.

Pertemuan ini dihadiri 40 kepala negara, Kepala Badan Energi Atom Internasional (International Atomic Energy Agency- IAEA) Yukiya Amano terlihat hadir dalam pagelaran ini.

Dari daftar kehadiran peserta, nampak pula nama kepala International Monetary Fund (IMF) Christine Lagarde, dan Kepala Bank Dunia Robert Zoellick. Selain itu hadir pula, Menteri Keuangan Amerika Serikat Timothy Geithner.

Forum ekonomi tahunan ini dibuka oleh pidato dari Kanselir JermanAngela Merkel.
Sementara itu, Rusia mengirimkan tiga orang delegasi pemerintah. Deputi pertama Perdana Menteri Igor Shuvalov, Menteri Ekonomi Rusia Elvira Nabiullina dan Wakil Ketua Bank Sentral Rusia Alexei Ulyukayev. Selain itu hadir pula sejumlah pengusaha dan bankir dari Rusia.(azh)

()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4233 seconds (0.1#10.140)